Kumpulan Berita Sabung Ayam Online: Ciri Ekor Ayam Aduan Yang Unggul Dan Tangguh

Kumpulan Berita Sabung Ayam Online
Agen Sabung Ayam Online Terpercaya Di Indonesia 
Ciri Ekor Ayam Aduan Yang Unggul Dan Tangguh
Dec 9th 2016, 12:29, by admin

Sabung Ayam Online – Ciri ekor ayam aduan yang unggul dan tangguh akan menjadi topik pembahasan dibawah ini.

Seperti apakah ciri ekor ayam aduan yang unggul dan tangguh ?

Umumnya ciri ekor ayam aduan yang unggul dan tangguh berbentuk panjang, kuncup dan turun kebawah dengan tulang ekor yang kuat, rapat, dan besar. Bentuk ekor yang demikian biasanya sangat kuat dan lebih mampu menjaga keseimbangan dan menentukan arah serangan yang akurat serta mempunyai gerakan ekor yang sangat gesit.

Berikut ini akan disajikan ciri ekor ayam aduan yang unggul dan tangguh, dimulai dari bagian :

1. Tulang Ekor

Tulang ekor ayam Bangkok/ayam aduan yang unggul dan tangguh adalah besar, rapat, dan kuat. Adapun fungsinya adalah membuat ekor ayam dapat bergerak dengan sempurna dalam membantu ayam aduan memutar, melompat, menghindar, balik badan dan mengarahkan pukulan yang terarah dan akurat. Apabila tulang ekor kurang rapat dan agak kecil, masih dapat tergolong ayam tangguh asalkan saat diraba terasa keras dan kuat. Begitu juga sebaliknya apabila tulang ekor terlalu besar masih dapat digolongkan ayam tangguh walau kelemahannya dalam gerakan ekor agak kaku.

2. Tulang Capit Kloaka

Lebih dikenal dengan nama tulang capit udang, tulang ini terletak dibawah anus, biasanya rapat dan kuat. Ayam Bangkok/ayam aduan yang bertulang capit sangat rapat umumnya memiliki serangan pukulan beruntun, biasanya 3 pukulan dalam sekali serangan, bahkan ada yang mampu melakukan 5 pukulan dalam satu gebrakannya. Semakin renggang tulang capit semakin sedikit pula jumlah pukulannya dalam satu gebrakan. Pada umumnya ayam aduan dengan tulang capit yang rapat memiliki pukulan yang sangat cepat, keras, kuat dan menyakitkan.

3. Bentuk Ekor

Memiliki ekor yang lurus, kuncup, panjang mengarah kebawah dengan bulu yang panjang dan kuat. Lebih lincah apabila dibandingkan dengan ayam aduan yang bulu ekornya terbuka melebar. Pada umumnya ayam Bangkok memiliki ekor yang mengarah kebawah, sebaliknya ayam Birma atau ayam aduan jenis lainnya ada yang memiliki ekor melengkung dan agak mengarah naik keatas.

Demikianlah penjelasan mengenai ciri ekor ayam aduan yang unggul dan tangguh dipaparkan secara gamblang. Semoga bermanfaat.

The post Ciri Ekor Ayam Aduan Yang Unggul Dan Tangguh appeared first on Kumpulan Berita Sabung Ayam Online.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.