Ayam Tarung Berkualitas Dan Disegani saat ini

Ayam Tarung Berkualitas Dan Disegani saat ini
Dec 3rd 2016, 11:46, by admin

Sabung Ayam Online – Ayam tarung berkualitas dan disegani saat ini didominasi oleh ayam-ayam aduan dari negara Sakura ( Jepang ).

Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan ayam tarung atau ayam aduan, banyak bermunculan trah-trah ayam tarung yang makin hari makin sempurna dalam hal fisik dan gaya tarungnya. Kesuksesan persilangan dari beragam trah yang dilakukan oleh para peternak dan pecinta sabung ayam telah menghasilkan turunan-turunan baru ayam aduan yang semakin sempurna, hal ini menarik banyak perhatian para penghobi sabung ayam diberbagai negara.

Ayam tarung yang selama ini kita kenal seperti ayam Bangkok, ayam Birma, ayam Saigon sudah tidak asing bagi para penggemar sabung ayam. Tapi bagaimanakah dengan Ayam Tarung dari negara Jepang ??

Berikut ini akan kita paparkan ayam tarung berkualitas dan disegani saat ini, dengan ketertarikan peternak lokal dan non lokal pada ayam tarung yang kuat dengan kecepatan dan ketepatan serangan yang akurat, saat ini banyak peternak yang tertarik dengan mengimpor ayam tarung dari negara Jepang yang di kenal dengan sebutan ayam O-Shamo. Berdasarkan sejarahnya ayam O-Shamo untuk pertama kalinya dikenal di negara Jepang pada abad ke 16, namun sebenarnya ayam aduan tersebut berasal dari negara Siam,Thailand.

Ayam Tarung O-Shamo dikembangbiakan dengan perkawinan silang dengan ayam lokal Jepang sehingga menghasilkan turunan ayam tarung yang tak terkalahkan, sampai terkenal didalam negeri hingga ke manca negara lainnya. Untuk memperjelas pemaparannya, berikut ini disajikan ciri-ciri ayam tarung O-Shamo agar lebih dapat dikenali :

1. Memiliki postur tubuh lebih besar dari ayam Bangkok serta mempunyai mata yang bersih dan cerah seperti ayam Bangkok asli

2. Memiliki paruh yang kokoh,tebal dan sangat kuat jika mengigit

3. Memiliki jengger berbelah tiga ( telon )

4. Memiliki bahu yang menonjol dengan otot yang terlihat jelas dan kekar

5. Memiliki dada tegap dan bidang

Ayam tarung O-Shamo terkenal dengan kecepatan dan ketepatan pukulan kerasnya serta semangat tarung yang luar biasa. Ayam tarung ini memiliki mental pantang menyerah, pantang mundur. Karena mentalnya yang kuat dan semangat tarung yang luar biasa itu, sehingga di berbagai negara dinamai dengan King Gamefowl atau Raja Ayam Petarung. Saat ini ayam aduan O-Shamo sudah menjadi incaran para peternak ataupun pecinta sabung ayam karena keunggulannya dalam kecepatan dan akurasi pukulan yang sangat terarah serta mental tarungnya yang sangat luar biasa.

Nah, demikianlah pembahasan mengenai ayam tarung berkualitas dan disegani saat ini. Semoga bermanfaat bagi para pecinta ayam aduan.

The post Ayam Tarung Berkualitas Dan Disegani saat ini appeared first onKumpulan Berita Sabung Ayam Online.